Menu

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

December 3, 2015 | Kesehatan

Manfaat madu untuk kecantikan – Manisnya madu tentulah sangat menggiurkan. Dicampur ke dalam minuman atau roti juga dapat Anda lakukan. Namun tidak hanya bermanfaat untuk dikonsumsi secara langsung, karena madu juga dimanfaatkan dalam dunia kecantikan. Seperti yang sudah diulas lingkarberita.com, seperti manfaat madu untuk kecantikan ibu hamil. Kali ini lingkarberita.com akan mengulas lebih dalam kaitannya dengan kecantikan. Sobat lingkarberita tentu selalu ingin tampil cantik dan menarik bukan? Madu yang dimanfaatkan sebagai masker dapat membantu kecantikan kulit wajah Anda. Bagaimanakah madu memiliki khasiat yang penting untuk kecantikan Anda? So, sobat harus simak ulasan manfaat madu untuk kecantikan berikut ini.

Madu merupakan cairan kental yang berasal dari lebah dan serangga. Rasanya legit dan manis, dan tentunya memiliki segudang nutrisi yang sangat baik untuk manusia. Khasiat madu untuk kecantikan dapat Anda rasakan dengan menjadikan madu sebagai masker atau pembersih wajah Anda. Lalu nutrisi apakah yang berguna bagi kulit wajah sehingga sangat bermanfaat untuk kulit Anda? Nah kandungan nutrisi pada madu sangat bergantung pada jenis lebah yang menghasilkan madu tersebut.

Namun pada umumnya rasa manis yang dihasilkan ini merupakan zat gula seperti fruktosa (gula pada buah), glukosa (gula pada anggur), maltosa (gula pada gandum) dan sukrosa (gula pada tebu) . Selain itu pada madu juga terdapat senyawa antioksidan yang berbeda-beda bergantung jenis bunga yang dihisap sang madu. Beberapa diantaranya adalah chrysin, vitamin C, pinobanksin, pinocembrin dan katalase. Nutrisi pada madu yang tak kalah pentingnya adalah kandungan mineral, vitamin, asam dan enzim yang sangat diperlukan untuk kulit wajah Anda. Namun Anda akan mendapatkan manfaat madu untuk kecantikan secara maksimal, Anda harus menggunakan madu dengan kualitas yang baik pula.

Berikut ini adalah manfaat madu untuk kecantikan, diantaranya adalah:

  1. Pelembab

Kondisi lingkungan yang tidak terduga, berada di dalam ruangan ber-AC, kegiatan di luar ruangan menjadikan kulit wajah kita mudah kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu Anda para ladies selalu membutuhkan pelembab wajah yang dapat mengatasi hal tersebut. Namun kini Anda dapat melembabkan kulit wajah Anda secara alami dengan madu. Gunakan madu sebagai masker wajah, setiap malam sebelum tidur. Sehingga kulit wajah kembali segar di saat Anda akan menjalankan aktifitas selanjutnya.

2. Menghilangkan Jerawat

Salah satu masalah kulit yang sangat menjengkelkan adalah jerawat. Bagaimana tidak, satu jerawat di wajah Anda akan benar-benar menyita perhatian Anda. Anda bisa menjadi kurang percaya diri hanya karena satu jerawat. Nah Anda dapat menghilangkan jerawat dengan cara yang natural. Oleskan campuran madu, air jeruk nipis dan air hangat secara merata ke kulit wajah yang berjerawat atau seluruh wajah. Kemudian diamkan selam 30 menit atau masker telah mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan. Lakukan secara rutin setiap malam, minimalis 2 kali seminggu.

3. Mengecilkan Pori-pori

Pori-pori yang besar dapat memicu timbulnya kuman dan bakteri menempel pada kulit wajah Anda. Sehingga dapat menyebabkan berbagai masalah kulit yang lainnya. Anda dapat menggunakan masker madu untuk mengecilkan pori-pori kulit Anda. Selain lebih natural juga tidak menimbulkan efek samping.

4. Mengurangi Tanda-tanda Penuaan Dini

Kulit kering dan berminyak dapat menjadikan kulit wajah terlihat kusam. Apalagi jika keriput sudah muali muncul pada kulit wajah Anda. Anda harus merawat kulit wajah Anda sedini mungkin secara alami menggunakan madu. Meski diluar sana sudah tersedia berbagai macam produk yang menawarkan produk anti ageing, namun paparan zat kimia yang terkandung di dalamnya dapat mengakibatkan efek samping. Sepertu ruam merah bahkan kanker kulit. Gunakan madu sebagai masker dengan campuran air perasan jeruk nipis. Campur dengan sedikit air, kemudian oleskan pada kulit wajah Anda yang sudah dibersihkan sebelumnya. Tunggu hingga kering dan bersihkan dengan air bersih.

5. Mengatasi Bibir Pecah-pecah

Apabila Anda memiliki bibir kering dan pecah-pecah, maka gunakan cara mudah untuk mengatasinya. Gunakanlah madu dan dioleskan pada bibir Anda. Pijat perlahan dan lakukan secara rutin agar bibir Anda selalu terlihat lembab dan sehat. Madu juga dapat Anda gunakan untuk memerahkan bibir. Lakukan setiap hari menjelang tidur.

Sobat lingkarberita mudah bukan? Selain tanpa efek samping, Anda juga tidak perlu membeli konsmetika yang mahal. Demikian ulasan singkat mengenai manfaat madu untuk kecantikan.

Terkait Manfaat Madu Untuk Kecantikan