Menu

Manfaat Minum Air Lemon Sebelum Tidur

October 14, 2016 | Kesehatan

Bagi Anda yang selalu ingin hidup sehat, tentu tidak asing dengan manfaat minum air lemon. Begitu banyak manfaat yang dapat kita ambil dengan minum air lemon, apalagi sebelum tidur di malam hari.

minum-air-lemon

Tidak hanya sangat brmanfaat untuk Anda yang sedang melakukan diet atau menurnkan berat bada. Minum air lemon sebelum tidur sangat penting untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh, sehingga dapat melancarkan sistem pencernaan Anda.

Tidak hanya itu, ternyata minum air lemon memberikan segudang manfaat. Mau tahu lebih banyak mengenai manfaat minum air lemon sebelum tidur?

Berikut ini lingkarberita.com akan mengulas 5 manfaat minum air lemon sebelum tidur.

1. Mengurangi Berat Badan

Apakah Anda sedang melakukan program diet? Lemon merupakan salah satu buah yang sangat menunjang program diet Anda. Tidak hanya dibuat minuman atau jus lemon saja, mereka yang sangat ingin bahkan rela mengkonsumsi lemon sebagai menu wajib harian mereka.

Nah, tahukah Anda? Bahwa waktu yang paling tepat untuk mengkonsumsi lemon adalah ketika malam sebelum tidur. Salah satu resep yang dapat Anda coba adalah dengan cara berikut. Iris lemon dan dicampur dengan madu dan kayu manis. Kemudian tambahkan air hangat (bila perlu) dan minumlah menjelang tidur.

Lakukan hal di atas secara rutin, dan dapatkan hasilnya.

2. Meningkatkan Sistem Imun

Selain salah satu manfaat di atas, minum air lemon juga sangat membantu untuk meningkatkan sistem Imun atau sistem kekebalan tubuh Anda. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon menjadikan Anda tidak mudah sakit. Selain itu lemon juga mengandung anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Ternyata lemon jga memiliki kandungan vitamin B seperti vitamin B6, tiamin, niacin, serta asam pantotenat. Sehingga dapat membantu kinerja sistem saraf pusat serta mendukung sistem kekebalan tubuh itu sendiri.

Salah satu manfaat air lemon yang dapat segera Anda rasakan adalah apabila Anda sedang merasa sakit flu. Maka segeralah buat ramuan lemon dan madu kemudian tambahkan air hangat. Minumlah selagi hangat secara rutin 3 hingga 4 kali sehari, apalagi jika Anda ulangi di malam hari sebelum tidur. Maka rasakan  kesegaran di pagi hari karena flu Anda semakin berkurang.

3. Obat Sakit Tenggorokan

Biasanya sebelum Anda merasakan sakit flu, Anda sering mengalami sakit tenggorokan.  Oleh karena itu jangan sepelekan masalah sakit tenggorokan yang Anda alami. Karena jika gejala flu sudah menyerang, akan sangat mengganggu aktifitas Anda sehari-hari.

Segera minum air lemon yang telah ditambahkan air hangat, apalagi jika Anda mengkonsumsinya di malam hari sebelum tidur. Tentu Anda akan merasakan khasiat lebih dari sekedar minum jus lemon. Mengkonsumsi minuman hangat sebelum tidur sangat membantu meredakan sakit tenggorokan. Apalagi jika disertai istirahat yang cukup, akan semakin memaksimalkan hasil dari minum air lemon.

Tidak hanya dengan meminum air lemon saja, Anda juga dapat menggunakan air lemon untuk berkumur-kumur. Sehingga semakin mengoptimalkan manfaat minum air lemon, dan permasalahan sakit tenggorokan maupun flu akan segera menyingkir. Badan pun kembali segar dan bersemangat.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan Anda

Manfaat penting dari air lemon di malam hari adalah melancarakan sistem pencernaan Anda. Bagaimanapun juga masalah pencernaan akan mengakibatkan berbagai permasalahan pada usus dan lambung, seperti susah buang besar dan sembelit. Tentu saja akan sangat menganggu aktifitas keseharian Anda.

Salah satu cara paling manjur adalah dengan mengkonsumsi air lemon dengan air hangat sebelum tidur di malam hari. Sebenarnya Anda dapat mengkonsumsi air lemon kapan saja. Namun khasiat air lemon akan lebih manjur jika dikonsumsi di malam hari sebelum tidur.

Zat aktif pada lemon mampu membuat kinerja usus besar semakin baik. Selain itu, kandungan serat pada lemon dapat melancarkan kinerja usus besar dalam mendorong feses keluar sehingga terhindar dari gangguan susah buang air besar atau sambelit.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Apakah Anda ingin kulit yang sehat dan segar tanpa obat kimia berbahaya? Jangan kuatir, Anda bisa mendapatkan manfaat lemon sebagai obat antiseptik alami.

Kandungan vitamin C pada lemon sangat bermanfaat untuk kulit dan wajah Anda. Sehingga kulit dan wajah Anda akan terlihat lebih bercahaya.

Minum air lemon di malam hari akan sangat membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Lakukan secara rutin dengan porsi yang tepat. Mengapa hal ini penting?

Lemon memiliki kandungan asam yang cukup tinggi. Sehingga jika Anda mengkonsumsi air lemon terlalu banyak, maka dapat berakibat buruk bagi Anda yang memiliki masalah lambung. Asama lambung naik dan penyakit maagh Anda semakin kronis.

Jadi konsumsilah air lemon secukupnya saja, sehingga Anda dapat merasakan manfaat air lemon untuk tubuh Anda.

 

 

 

Terkait Manfaat Minum Air Lemon Sebelum Tidur