Menu

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah

November 14, 2015 | Kesehatan

Manfaat putih telur untuk wajah pria dan wanita berjerawat. Putih telur ayam, jenis lauk yang banyak digemari ternyata kaya manfaat bagi kesehatan, apalagi telur ayam kampung. Telur ayam kampung banyak di jumpai pada masyarakat Indonesia sebagai campuran dalam ramuan obat ataupun jamu tradisional. Namun ulasan kali ini kita tidak sedang membahas telur ayam kampung sebagai ramuan obat ataupun jamu tradisional. Putih telur ayam kampung yang memiliki kandungan zat aktif yang sangat baik untuk merawat, menjaga sekaligus menutrisi pori-pori kulit wajah. Lebih jelasnya simak terus ulasan di bawah ini.

Manfaat Putih Telur Untuk Wajah BerjerawatManfaat Putih Telur Untuk Wajah

Pada kulit wajah Anda dapat mengambil manfaat putih telur untuk wajah Anda dengan menjadikannya masker. Masker putih telur ayam juga dapat bermanfaat untuk membersihkan dan mengangkat minyak berlebih pada wajah. Sehingga dapat juga dimanfaatkan untuk mengangkat komedo dan kotoran berlebih penyebab jerawat pada kulit wajah.

Bahkan kulit wajah Anda akan terbebas dari jerawat, karena masker putih telur mampu mencegah dan menjaga timbulnya jerawat kembali datang pada wajah Anda. Hal yang paling menarik lagi adalah masker putih telur pun mampu mencegah timbulnya penuaan dini dan membantu proses regenerasi kulit. Sehingga kulit wajah Anda pun dapat terlihat bersih dan sehat, dengan menggunakan masker putih telur secara rutin. Tentu Andapun perlu menjaga pola makan dan pola hidup sehat agar wajah Anda selalu terlihat sempurna.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat putih telur untuk wajah dengan masker putih telur. Jangan kuatir, kami akan sajikan bagaimana cara membuat dan menggunakan masker putih telur.

Membuat Masker Putih Telur

Manfaat putih telur untuk wajah bisa Anda dapatkan dengan menjadikannya masker putih telur. Sebelum Anda membuat masker putih telur, Anda perlu mempersiapkan bahan-bahan berikut ini. Persiapkan sebutir telur ayam kampung yang bersih dan segar. Sedikit es batu juga perlu Anda persiapkan. Selain itu persiapkan juga satu mangkuk kecil dengan kuas untuk memoles masker ke kulit wajah Anda. Sebuah sendok garpu untuk mengocok putih telur ayam tersebut.

Setelah bahan-bahan Anda persiapkan, berarti Anda sudah siap untuk membuat masker putih telur ayam kampung agar mendapatkan manfaat kulit telur untuk wajah anda, Berikut ini tahapannya :

  1. Pecahkan sebutir telur ayam kampung yang sudah Anda persiapkan sebelumnya, kemudian pisahkan putih telurnya dari kuning telurnya. Masukan putih telur tadi kedalam mangkuk kecil bersih. Perlu Anda perhatikan kebersihan mangkuk agar putih telur tersebut mudah mengembang
  2. Kocok putih telur tadi menggunakan sendok garpu hingga mengembang dan mengental seperti krim
  3. Setelah putih telur  tadi sudah mengental dan teksturnya seperti krim berarti masker putih telur tersebut sudah siap untuk di gunakan.
  4. Pastikan wajah Anda sudah bersih dan kesat, agar masker putih telur dapat meresap ke pori-pori kulit dengan baik.
  5. Poleskan masker pulith telur tadi menggunaan kuas kecil yang lembut ke seluruh permukaan kulit wajah hingga merata, kecuali area mata dan bibir. Area ini merupakan bagian kulit yang paling sensitif.
  6. Diamkan sekitar 10 menit hingga masker mengering
  7. Bersihkan masker yang telah mengering dengan air hangat sampai bersih kemudian keringkan .
  8. Setelah kulit wajah benar-benar kering, usapkan es batu merata ke seluruh permukaan kulit. Penggunaan esbatu berfungsi untuk menutup kembali pori-pori kulit wajah Anda.

Mudah bukan? Bahkan Anda tidak perlu biaya yang mahal unutk dapat membuat kulit wajah Anda terbebas dari jerawat bahkan terlihat awet muda. Gunakan masker putih telur secara rutin dan teratur untuk hasil yang lebih maksimal. Segera dicoba cantik… Semoga artikel tentang masker putih telur dan manfaat putih telur untuk wajah yang kami sajikan bisa bermanfaat, Baca juga grosir baju anak branded murah berkualitas.

Terkait Manfaat Putih Telur Untuk Wajah